Senin, 02 Maret 2015

Contoh Ulasan Suatu Obyek

Nama obyek    : kotak pensil
Warna              : biru
Panjang           : 20 cm
Harga              : Rp 10.000,00
Bahan              : kain
Para pelajar membutuhkan berbagai alat tulis untuk menunjang pembelajaran di sekolah. Berbagai alat tulis tersebut dimasukkan ke dalam suatu tempat agar tidak tercecer dan mudah dibawa. Benda tersebut adalah kotak pensil. Kotak pensil digunakan untuk menyimpan alat tulis yang berukuran kecil, seperti pensil, pulpen, dan penghapus. Kotak pensil tidak hanya dibutuhkan oleh pelajar, namun juga dibutuhkan bagi pekerja.
Ukuran kotak pensil beragam namun yang saya amati adalah kotak pensil yang berukuran kecil. Benda ini relatif murah sehingga dapat dijangkau berbagai kalangan. Bahan dari kotak pensil ini adalah kain. Pada depannya, terdapat gambar seorang perempuan berkerudung merah. Kotak pensil dapat dibeli di toko alat tulis.
Apabila kotak pensil terkena air, air akan menembus ke dalam isi kotak pensil. Sehingga, alat tulis yang ada di dalamnya akan basah. Ukurannya yang kecil menjadikan barang-barang yang masuk hanya terbatas. Namun, motif dan warnanya menarik. Harganya yang terjangkau pun memudahkan kita untuk membelinya.

Kotak pensil merupakan benda yang penting untuk dimiliki pelajar. Dengan adanya benda tersebut memudahkan untuk membawa alat-alat tulis. Sehingga, kita wajib merawatnya agar kotak pensil tidak mudah rusak. Sebuah kotak pensil tidak harus dilihat dari harga dan bentuknya, namun yang terpenting adalah manfaat dan kegunaannya.

1 komentar: