Sabtu, 08 Februari 2014

Contoh Teks Eksposisi

Di Balik Situs Sejuta Cerita  

Youtube merupakan situs internet yang khusus untuk menampilkan video yang diunggah di seluruh dunia. Karena kebutuhan manusia semakin meningkat dan juga ilmu pengetahuan semakin dibutuhkan, maka banyak orang mengunjungi situs ini. Selain itu, youtube menampilkan berbagai hiburan yang menarik.  Youtube mudah diakses, praktis, dan cepat.

Youtube bagi siswa, terutama siswa sangatlah penting. Karena kita dapat menambah wawasan dengan menonton hal-hal yang baik, seperti menonton video tari dari daerah lain di Indonesia. Namun, karena kebebasan manusia untuk mengunggah video di youtube, membuat sebagian orang mengunggah video yang tidak sepatutnya untuk ditonton. Dan yang lebih memprihatinkan adalah, siswa sekolah dapat dengan mudah menonton video tersebut dan dapat dengan cepat mengunduhnya.


Oleh karena itu, kita sebagai generasi bangsa yang nantinya akan  membawa nama Indonesia di masa depan tidak boleh terjerumus oleh kemajuan teknologi seperti youtube. Kita harus selektif terhadap apa yang ada, kita juga harus dapat membagi waktu untuk menghibur diri di youtube dengan waktu untuk belajar. Peran orangtua pun sangat diperlukan. Orangtua harus mampu membimbing anaknya ke hal-hal yang positif. Dan juga memberi perhatian yang lebih pada kepentingan masa depan anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar